Tulisan ini dibuat di Oktober, 2012

Berlindung Kepada Allah dari Adzab Kubur

Ditulis oleh pada 25 Okt 2012 di Mutiara Sunnah | 0 komentar

Setiap manusia pasti akan mengalami kematian, cepat atau lambat. Dari sekian orang yang telah meninggal dunia, yang paling berbahagia adalah orang yang tidak tertipu dengan perhiasan dunia, yang disempurnakan pahalanya pada hari kiamat, dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga.

Baca Selanjutnya

Kesudahan Para Pencela Sunnah

Ditulis oleh pada 23 Okt 2012 di Mutiara Sunnah | 0 komentar

20120825_190055

Di antara akhlak mulia yang dianugerahkan Allah ta’ala kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa adalah tawadu’. Tawadu’ merupakan sifat terpuji yang diperintahkan di dalam Islam yang senantiasa dicontohkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dengan tawadu’, satu sama lain akan saling menghormati dan tidak menyakiti.

Baca Selanjutnya

Anjuran Untuk Memperbanyak Ibadah Sunnah

Ditulis oleh pada 23 Okt 2012 di Mutiara Sunnah | 0 komentar

Sebagian dari kaum muslimin ada yang tidak peduli dengan ibadah-ibadah sunnah. Dia tidak mau mengamalkan kecuali ibadah yang wajib saja dan enggan memperbanyak ibadah yang hukumnya sunnah. Yang demikian itu, di antara sebabnya karena mereka berkeyakinan bahwa ibadah yang dibebankan Allah  ta’ala kepada mereka hanyalah ibadah-ibadah yang wajib saja dan itu sudah sangat mencukupi.

Baca Selanjutnya

Keutamaan Menyambung Silaturahmi

Ditulis oleh pada 23 Okt 2012 di Mutiara Sunnah | 0 komentar

Setiap manusia tentu mendambakan rizki yang lapang, umur panjang, dan dapat mengisi umurnya dengan hal yang bermanfaat. Namun, tidak semua manusia dimudahkan oleh Allah ta’ala untuk mendapatkannya. Padahal ada sebuah amalan mulia, yang sangat dianjurkan oleh Allah dan rasul-Nya untuk dilakukan,

Baca Selanjutnya

Menggapai Lailatul Qadar

Ditulis oleh pada 23 Okt 2012 di Ramadhan | 0 komentar

Lailatul qadar adalah suatu malam yang memiliki keutamaan agung yang begitu banyak, yang mana malam tersebut merupakan malam bulan Ramadhan yang paling utama dan paling baik. Cukuplah bagi kita al-Qur`an yang telah Allah ta’ala turunkan padanya sebuah surat yang bernama surat al-Qadr. Kemudian, oleh karena begitu mulia dan utama malam tersebut,

Baca Selanjutnya

Poin Penting Dalam Beramal Shalih

Ditulis oleh pada 22 Okt 2012 di Mimbar Umum | 0 komentar

Ada beberapa permasalahan penting yang harus diperhatikan seorang hamba dalam beramal shalih atau beribadah kepada Allah ta’ala. Beberapa poin tersebut begitu berharga karena berkaitan dengan diterima tidaknya amal ibadahnya. Demikian pula berkaitan erat dengan kesempurnaan pahala yang akan ia dapatkan di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Baca Selanjutnya

Kisah Taubat Pembunuh Berdarah Dingin

Ditulis oleh pada 22 Okt 2012 di Kisah Teladan | 2 komentar

Kisah Taubat Pembunuh Berdarah Dingin

Setiap manusia pasti pernah bersalah, pernah melakukan dosa. Dan sebaik-baik orang yang pernah berbuat salah dan berdosa adalah yang bertaubat kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan tulus dan ikhlas.

Baca Selanjutnya

Arti Sebuah Sedekah

Ditulis oleh pada 22 Okt 2012 di Mimbar Umum | 0 komentar

Ada satu hal yang sangat ingin dikerjakan oleh sebagian kaum muslimin. Satu hal yang sekiranya mereka bisa melakukannya maka mereka akan terus berusaha untuk membiasakannya. Karena mereka tahu, bahwa hal itu begitu berarti bagi saudara-saudaranya yang membutuhkan, selain membuahkan banyak ganjaran. Ketahuilah satu hal itu adalah bersedekah.

Baca Selanjutnya

Mutiara Kalimat Hauqolah

Ditulis oleh pada 20 Okt 2012 di Mutiara Sunnah | 0 komentar

APA ITU HAUQOLAH?

Hauqolah merupakan singkatan dari ungkapan la haula wa la quwwata illaa billahi. Dalam bahasa Arab, disingkatnya ungkapan atau beberapa kalimat menjadi satu suku kata disebut dengan an-Naht. Contoh lainnya seperti, bismillahirrohmanirrohim menjadi basmalah, alhamdulillah menjadi hamdalah, ‘Abduqois menjadi ‘Abqosi, dll.

Baca Selanjutnya