Cerita Hijab

Seorang Remaja putri membeli sebuah tablet. Pada saat melihat tablet tersebut, Ayah putri itu bertanya  :  “Apa kira-kira yang akan engkau lakukan setelah membeli tablet ini?”

Putri               : “Aku akan menutupi layarnya dengan anti gores agar terlindung dari goresan. Aku juga akan membungkuskan dengan dompet tablet.

Ayah               : “Apa ada yang memaksamu untuk melakukan itu?”

Putri               : “Tidak ada sama sekali.”

Ayah               : “Menurutmu, dengan semua itu, apa berarti engkau merendahkan perusahaan yang telah memproduksi tablet itu?”

Putri               : “Tidak, Ayah. Justru perusahaannya yang menyuruh untuk melidunginya dengan dompet. Aku juga tak ingin tabletnya terkena goresan, nanti bisa jatuh harganya.”

Ayah               : “Bukannya jadi tampak jelek kalau ditutupi dengan dompet?”

Putri               : “Menurutku tidak, tidak berubah jelek. Seandainya jelek pun, tentu menjaganya lebih penting dari pada sekedar penampilannya.”

Sang ayah melihat putrinya dengan penuh kasih sayang lalu bertutur kepada putrinya: “Demikian pula halnya dengan HIJAB, wahai Putriku.” (Hatim bin Abu Ishaq al-Huwaini)

Benar, demikian pula halnya dengan hijab. Hijab itu melidungi, menutupi dan menjaga. Semoga Allah ta’ala membimbing para wanita muslimah untuk menjadi lebih baik lagi baik lahir maupun batin. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *